Senin, 10 Agustus 2009

MU Tak Butuh Perubahan

Penyerang Manchester United Wayne Rooney mengungkapkan klub berjuluk Setan Merah tidak membutuhkan perubahan besar untuk menghadapi musim baru Liga Primer Inggris. Pernyataan Rooney menjadi sikap kontras terhadap kebijakan yang dilakukan oleh klub tetangganya, Manchester City, yang telah menggelontorkan dana besar untuk bisa memboyong pemain anyar.

Rooney mengatakan, kehilangan Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Real Madrid dan Carlos Tevez yang memilih hijrah ke Manchester City, tidak menjadi masalah serius. Ia yakin pelatih Alex Ferguson telah mempunyai persiapan jitu.

"Ya, saya tak begitu percaya kalau kami harus melakukan banyak perubahan. Sejauh ini, kami sudah memenangkan liga dalam tiga musim terakhir dan menggapai final Liga Champions dua kali secara beruntun," katanya kepada BBC Sport.

"Jadi saya pikir manajer mempunyai hak. Rasanya tak ada hal yang harus dibuat iri dengan uang yang telah digelontorkan City maupun Real Madrid. Karena saya yakin, ketika dia merasa butuh pemain, maka dia akan melakukannya," ujar Rooney kembali.

Rooney mengatakan hengkangnya Cristiano Ronaldo memang menjadi pukulan tersendiri.

"Tetapi kami telah membeli Michael Owen dan Antonio Valencia. Sejauh ini mereka mampu melakukan adaptasinya secara cepat. Yang pasti, saat ini yang kami butuhkan hanyalah sedikit pola permainan yang agak berbeda dan saya yakin kami akan mampu melakukannya,'' ujarnya.

0 komentar: