Kamis, 26 Februari 2009

AirAsia Siap Jadi Sponsor Manchester United


Perusahan penerbangan asal Malaysia AirAsia, bergabung dalam persaingan untuk menjadi sponsor di seraham Manchester United. AirAsia siap bersaing dengan beberapa perusahaan seperti Grup India's Sahara untuk menggantikan AIG.

Pendiri AirAsia Tony Fernandes mengatakan, invetasi yang akan dilakukan dengan jawara Premier League, sudah mendekati kata sepakat. Ini terjadi setelah sponsor United yang sekarang AIG, tampaknya tidak akan memperpanjang kontrak hingga 2010.

"Saya cukup tertarik bisa bergabung dengan Manchester United. Mereka memiliki nama besar. Dan United telah mengisyaratkan kami untuk menjadi sponsor. Sejujurnya, saya tidak terlalu mengerti dunia sepakbola. Namun, pasti ada keuntungan besar," jelas Fernandes seperti dilansir Reuters, Rabu (25/2/2009).

Fernandes mengatakan dirinya akan tiba di London pekan ini, untuk memulai negosiasi. Negosiasi itu akan membicarakan bagaimana komitmen menjadi sponsor di seragam United.

Saat ini United disponsori oleh perusahaan asuransi asal Amerika Serikat, AIG. Namun krisis ekonomi global membuat AIG goncang. AIG dikabarkan tidak berencana memperpanjang kerja sama yang berakhir tahun 2010.

Selain AirAsia, sejumlah perusahaan raksasa dunia juga dikabarkan tertarik menjadi sponsor Red Devils. Beberapa diantaranya adalah perusahaan India Sahara, Saudi Telecom (Arab Saudi) dan juga perusahaan asuransi Inggris, Prudential.

0 komentar: