Jumat, 08 Mei 2009

MU Bisa Banding Kartu Merah Fletcher

Gelandang Manchester United [MU] ini mendapat kartu merah karena melanggar Cesc Fabregas ketika mengalahkan Arsenal 3-1 di leg kedua semi-final Liga Champions, sehingga terancam absen di laga final.

Namun, David Taylor, salah satu petinggi UEFA, memberikan harapan kepada MU untuk melakukan banding ke otoritas sepakbola Eropa tersebut. Selama ini di UEFA berlaku aturan tidak ada banding bagi pemain yang mendapat kartu merah, kecuali beberapa kasus tertentu.

"Saya sudah berbicara dengan Alex Ferguson tentang masalah ini. Kami terlibat diskusi yang menarik di mobil dalam perjalanan meninggalkan stadion usai pertandingan," ujar Taylor dilansir suratkabar The Sun.

"Dia sangat adil berbicara tentang wasit, namun disaat bersamaan sangat kecewa mengenai sikap Darren, seperti juga kita semua."

"Memang ada peraturan tidak ada proses banding, tetapi pengajuan masih dapat dibuat. Jika klub ingin menulis kepada kami dengan sejumlah informasi, seperti bukti rekaman video bukti, yang bisa menjelaskan kartu merah ini sulit diterima, maka mereka dapat melakukannya."

"Kemungkinan kami akan memberikannya ke komite disiplin. Mereka selanjutnya akan melihat, apakah ada keadaan khusus untuk membenarkan dari prosedur yang ditetapkan.

0 komentar: