Kamis, 27 November 2008

Ferguson: Ada yang Memukul Kepala Ronaldo

MADRID, SELASA - Pelatih Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson membela Cristiano Ronaldo dari berbagai kritik, usai timnya ditahan Aston Villa 0-0 pada pertandingan Premier League, Sabtu (22/11). Menurutnya, Ronaldo sering dikasari di lapangan, juga dicaci lawan. Seolah, ada yang selalu memukul kepalanya. Sebagai pemain hebat, dia membawa beban berat.

Pada pertandingan lawan Aston Villa itu, Ronaldo diganti pada menit ke-82. Saat keluar dari lapangan, dia menunjuk langit, kemudian nomor 7 di kostumnya. Tindakan itu dinilai sebagai orang sebagai pelampiasan atas kegagalannya menunjukkan permainan terbaik. Ada yang menyebut dia arogan dengan ingin menyatakan sebagai pemain terbaik.

"Beberapa orang mengkritiknya, mengatakan dia tak berdaya menghadapi situasi pada pertandingan Sabtu itu. Tapi, saya ingin tanya, berapa orang yang bisa menghadapi situasi seperti itu ketika sedang berjalan kemudian ada seseorang yang memukul kepalanya. Dia membawa beban berat. Dia tahu hal itu dan mencoba mengembannya," jelas Ferguson.

"Saya pikir dia menunjukkan semangat yang pantas dihormati pada Sabtu itu. Dan, dia selalu melakukan hal itu. Tapi, dia mendapatkan tekel yang amat banyak dan semakin banyak. Sebagian tekel dilakukan dengan benar dan baik, tapi ada beberapa tekel yang kasar dan dia tak mendapat perlindungan selayaknya. Katakan, siapa yang suka dikasari?" sergah Ferguson kepada wartawan.

Ronaldo sendiri agak bermasalah dengan kakinya setelah melawan Aston Villa. Tapi, karena banyaknya pemain yang cedera, Ferguson membawa Ronaldo ke Spanyol untuk melawan Villarreal di Liga Champions Grup E. Sebab, itu merupakan pertandingan penting dan bisa menentukan lolos-tidaknya ke 16 besar.

"Saya sebenarnya ingin meninggalkannya. Tapi, dia ingin dimainkan. Ketika seorang pemain menunjukkan antusiasme seperti itu, Anda pasti tak akan meredupkannya. Anda pasti justru ikut memompa semangatnya," katanya. (AP)


0 komentar: