Kamis, 27 November 2008

Manchester United

MU Vs Villareal, Lagi-lagi 0-0

Laga Manchester United versus Villareal lagi-lagi berkesudahan dengan skor imbang 0-0. Namun, hasil di matchday 5 ini tetap memuluskan keduanya melangkah ke babak knockk-out

Ini merupakan kali keempat duel yang mempertemukan kedua tim kasta atas ini berakhir dengan hasil setia 0-0. Dengan nilai 9, Villarreal dan MU dipastikan lolos dari fase grup karena raihan angkanya sudah tak terkejar AaB Aalborg dan Celtic.

Dalam laga di El Madrigal, Rabu (26/11/2008) dinihari WIB, MU relatif lebih banyak membahayakan gawang tuan rumah. Terutama saat Villarreal harus bermain dengan 10 pemain usai Joan Capdevilla dikartu merah di menit 82.

Laga baru menginjak menit 8, MU sudah menggetarkan gawang Villarreal lewat Wayne Rooney yang meneruskan umpan Anderson. Namun, wasit gol tak berlaku karena Rooney sudah terjebak offside.

Tujuh menit berselang, Villarreal membalas lewat upaya Santi Cazorla. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti memaksa Tomasz Kuszczak berjibaku menepis bola. Robert Pires yang coba meneruskan bola muntah tak mampu menghasilkan apa-apa.

Di penghujung babak pertama, Cristiano Ronaldo setidaknya memiliki dua peluang emas. Sayang, Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti hanya menghantam mistar kendati Lopez sudah mati langkah. Adapun tendangan bebasnya juga masih dapat digagalkan Lopez. 0-0 hingga turun minum.

Villareal harus berterima kasih kepada kiper Lopez yang tampil gemilang sepanjang babak kedua. Beberapa kali ia mementahkan upaya anak-anak Setan Merah.

Setelah menahan sepakan Ronaldo dari sisi kanan gawang di menit 51, ia sukses menahan gempuran Anderson 10 menit kemudian. Upaya Wayne Rooney di meniy 66 juga mampu dipatahkannya.

Satu lagi kans bikin gol dibuat MU. Rooney melewati Fabricio Fuentes dan umpan silangnya membentur pemain lain dan melewati kiper Lopez. Tapi sundulan kepala Joan Capdevila menggagalkan peluang jadi gol.

Delapan menit jelang bubaran, Capdevila diusir keluar lapangan usai menerima kartu merah. Tuan rumah harus menyelesaikan laga dengan sepuluh pemain. Tapi skor tak berubah 0-0.

0 komentar: