Kamis, 27 November 2008

ronaldo


Ferguson: 100 Gol, Ronaldo Telah Kembali

MANCHESTER, MINGGU - Cristiano Ronaldo mulai menebar ancaman. Dua golnya ke gawang Stoke City menorehkan sejarah baru, yakni menembus seratus gol bersama Manchester United. Pelatih Sir Alex Ferguson pun menyatakan kepuasannya terhadap pemainnya tersebut.

Jika melihat penampilan CR7 sejak menjalani operasi engkelnya awal musim ini, banyak orang meragukan kemampuannya menyamai rekor 42 gol yang dibuatnya musim lalu. Namun, seiring dengan perjalanan waktu, winger Portugal ini mulai menambah koleksi golnya bersama "Setan Merah".

Dimulai dari golnya lawan Middlesbrough di Piala Liga, akhir Agustus lalu, musim ini pencetak gol terbanyak musim lalu tersebut sudah sembilan gol. Jika ditambah dengan prestasi yang ditorehkannya sejak bergabung ke Old Trafford pada 2003, maka jumlah golnya di semua kompetisi kini menjadi 101.

Gol pertamanya ke gawang gawang Stoke, Sabtu (15/11), menggenapkan koleksinya menjadi seratus gol. Ronaldo pun merayakannya dengan memperlihatkan telunjuk di tangan kiri dan dua kali menekannya tangan kanannya yang membentuk angka nol. Tambah satu gol lagi di babak kedua, tembuslah rekor seratus gol.

Ferguson bangga dengan prestasi pemainnya itu. Fergie meyakinkan, Ronaldo telah kembali ke bentuk permainan panasnya. "Kalian lihat selebrasinya, dia sangat senang dan pendukung pun puas. Dia kini sedang panas, dia telah kembali," kata pelatih asal Skotlandia tersebut. "Dia telah melewati masa operasi dan semakin cepat bergerak di setiap laga. Kepulihannya berjalan fantastis."

Ferguson juga berterima kasih kepada penonton yang ia nilai telah mendongkrak semangat timnya malam itu. Gol dari Michael Carrick, Dimitar Berbatov, dan pemain debut Danny Welbeck menambah bukti bahwa MU adalah tim kuat meski baru saja kalah dari Arsenal. "Kami melakukan perubahan dalam sepekan. Kami menguasai permainan dengan sangat baik, saya pikir penonton membantu kami," pungkas Fergie. (AP)




0 komentar: