Rabu, 03 Desember 2008

Charlton: Ronaldo Terbaik dalam Sejarah MU


Terpilihnya Cristiano Ronaldo sebagai Pemain Terbaik Eropa 2008 mendapat tanggapan baik. Legenda Manchester United, Sir Bobby Charlton percaya, Ronaldo adalah pemain terbaik dalam sejarah MU.

Ronaldo menjadi pemain pertama MU yang menerima anugerah Ballon d'Or sejak George Best memenanginya pada 1968. Charlton sendiri pernah meraihnya pada 1966. Itu berarti Ronaldo menjadi pemain pertama MU yang merebut gelar itu pada masa sepak bola modern. Karena itulah, Charlon yakin bahwa Ronaldo lebih baik dibanding dua pendahulunya.

"Luar biasa melihat penampilan George, sama seperti Ronaldo saat ini," kata Charlton kepada Daily Mirror. "Bedanya, Ronaldo lebih kuat dan cepat."

Sementara itu, seorang kolumnis di harian Daily Telegraph, Henry Winter berpendapat Ronaldo adalah "yang bermain di banyak pertandingan, mencetak banyak gol dan membuat banyak anak mencintai sepak bola." Lepas dari perilakunya yang kerap melakukan diving dan banyak yang tidak suka dengannya, Winter mengakui bahwa itu semua menjadikan Ronaldo pemain spesial.

Adapun pelatih MU, Sir Alex Ferguson menyatakan bahwa gelar itu memang layak menjadi milik CR7. Ferguson menegaskan, sikap orang-orang yang tak suka terhadap karakter Ronaldo sudah berlebihan. Baginya, Ronaldo memang pantas karena prestasinya yang luar biasa sebagai winger terbaik musim lalu.

"Kami semua senang Cristiano mendapat penghargaan. Dia layak mendapatkannya," kata Fergie. "Bagi winger, mencetak 42 gol dalam semusim adalah sejarah, tapi melakukannya di Premier League lebih dari sekadar fenomenal."

Selain Ronaldo, nama Lionel Messi dan Fernando Torres juga masuk sebagai calon penerima gelar tersebut. Namun, keduanya kalah telak dalam pemungutan suara yang dilakukan oleh 96 jurnalis di seluruh dunia itu.[KC]

0 komentar: