Senin, 01 Desember 2008

Ronaldo: Kartu Merah Gara-gara Richards


Cristiano Ronaldo masih dongkol dengan kartu merah yang didapatnya dalam duel lawan Manchester City, Minggu (2/12). Ia beralasan, tindakan itu dilakukan karena Micah Richards berteriak sesaat sebelum ia melakukan pelanggaran.

CR7 mendapat ganjaran kartu kuning kedua setelah menahan sepak pojok dengan tangannya. Ia berkilah hal itu dilakukannya karena wasit lebih dulu meniup peluit sebelum ia menyambut tendangan penjuru dari Wayne Rooney. Sesaat sebelumnya, ia mendengar teriak kesakitan dari Richards dan ia pun berusaha mengurungkan niatnya menyundul bola.

"Rooney mengambil tendangan sudut, aku melompat dan kemudian kudengar teriakan dari Richards lalu suara peluit. Aku yakin wasit meniupkan karena sebuah pelanggaran," katanya menerangkan awal kejadian.

"Aku menghentikan rencana menanduk bola dan mencetak gol. Aku menahan bola agar Richards mendapatkan bantuan," lanjut winger Portugal tersebut seperti dikutip The Sun. "Tidak masuk akal wasit menunjukkan kartu kuning karena, bagiku, aku tidak melakukan kesalahan. Sebaliknya, setelah Richards berteriak, kupikir dia kesakitan dan membutuhkan bantuan."

Meski memberikan kartu kuning atas pelangggaran Ronaldo, wasit Howard Webb tidak memberikan tendangan bebas kepada The Citizens. Setelah memberi kartu merah, ia meminta Rooney mengulang sepak pojok. [KC]

0 komentar: